IPNU dan IPPNU Gelar Perekrutan Kader Anggota Korp Untuk Perkuat Kebangsaan

IPNU dan IPPNU Gelar Perekrutan Kader Anggota Korp Untuk Perkuat KebangsaanReviewed by Islamnuson.This Is Article AboutIPNU dan IPPNU Gelar Perekrutan Kader Anggota Korp Untuk Perkuat KebangsaanSelasa, 27 Desember 2016 ISLAMNUSANTARA.COM, Pringsewu – Dalam rangka mencetak kader yang berjiwa sosial, bertanggung jawab dan memiliki wawasan kebangsaan yang berlandaskan Aswaja, Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tanggamus menggelar pendidikan dan latihan kader pertama (Diklatama) yang ditujukan bagi anggota corp brigade pembangunan (CBP) dan korp […]

Selasa, 27 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Pringsewu – Dalam rangka mencetak kader yang berjiwa sosial, bertanggung jawab dan memiliki wawasan kebangsaan yang berlandaskan Aswaja, Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tanggamus menggelar pendidikan dan latihan kader pertama (Diklatama) yang ditujukan bagi anggota corp brigade pembangunan (CBP) dan korp pelajar putri (KPP).

Acara tersebut  merupakan agenda prioritas pelajar NU di Kabupaten Tanggamus. Pendidikan ini berlangsung di Kompleks Pesantren Al-Falah, Gunung Kasih, Kecamatan Pugung, Pringsewu.  Sekitar 70 pelajar mengikuti pendidikan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat-Ahad (23-25/12).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus H Samsul Hadi yang juga Katib Syuriyah PCNU setempat. Selain membuka kegiatan tersebut, Samsul juga berkesempatan menyampaikan materi ke-NUan.

Ketua IPNU Tanggamus M Taufikurrohman mengatakan, selain materi ideologis tentang ke-NUan, para peserta juga mendapatkan materi lapangan, post test (caraka malam), dan long march. “Materi ideologis meliputi materi ke-NUan, Aswaja, ke-IPNU-IPPNUan serta materi CPB dan KPP,” kata Taufiq, Ahad (25/12).

Sementara itu materi wawasan kebangsaan dan bela negara disampaikan oleh Kodim Tanggamus yang diwakili Kapten Infantri Rahmat Kartulo. Perwakilan kodim juga memberikan materi lapangan seperti pelatihan baris-berbaris, tali-temali, tata cara upacara, dan sejenisnya.

“Setelah selesainya kegiatan kita berharap anggota CBP dan KPP Tanggamus bisa menjadi icon IPNU dan IPPNU serta bisa bersama sama membangun organisasi tersebut serta pelajar Tanggamus,” kata Taufiq. (ISNU)

Sumber: NU Online

SUMBER : islamnusantara.com

Sumber : Islamsejuk.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *