Rusia Kerahkan 4 Kapal AL dan 5 Helikopter Dalam Operasi Pencarian Korban Pesawat Tu 154




Selasa, 27 Desember 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SOCHI – Kementerian Pertahanan Rusia telah mengirim empat kapal dan lima helikopter ke lokasi kecelakaan pesawat Tu-154 di lepas pantai Laut Hitam dekat Sochi. Juru bicara kementerian, Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan hal ini pada hari Minggu (25/12) sebagaimana dikutip TASS.

“Empat kapal angkatan laut, lima unit helikopter, dan beberapa drone dilibatkan dalam operasi pencarian korban. Pencarian difokuskan pada lokasi (ditemukannya puing-puing pesawat),” kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov.

“Fragmen dari pesawat Tu-154 telah ditemukan pada kedalaman 70 meter sekitar 1,5 kilometer dari pantai Sochi,” tambahnya.

Sementara itu, Kementerian Darurat Rusia mengatakan kepada TASS bahwa pihaknya akan mengirim pesawat Il-76 dengan penyelamat dan penyelam.

Jika kondisi cuaca bersahabat, puing-puing pesawat Tu-154 dapat diambil dari kedalaman laut dalam tempo satu minggu, kata Kepala Layanan Masyarakat Penyelamatan Bencana Air All-Rusia kepada TASS.

“Kedalaman 50 – 70 meter tidak terlalu dalam dan fragmen besar dapat diangkut dengan bantuan ponton,” kata Vladimir Gritsikhin seraya menambahkan bahwa suhu air pada kedalaman ini selalu di atas nol derajat Celcius.

“Saya pikir semua fragmen dapat diangkut dalam waktu seminggu jika semua pihak bekerja dengan segera,” katanya. “Saat ini cuaca cukup baik dan kami harus memanfaatkan itu.”

Pesawat terbang Tu-154 dari Kementerian Pertahanan Rusia lenyap dari layar radar pada pukul 05:40 waktu Moskow (02:40 GMT) tak lama setelah lepas landas dari resor Laut Hitam Sochi. Menurut informasi dari Kementerian Pertahanan Rusia, ada 92 orang di dalam pesawat, terdiri dari 8 awak dan 84 penumpang. Di antara mereka adalah Direktur Eksekutif the Fair Aid charity fund, Elizaveta Glinka, yang juga lebih dikenal masyarakat Rusia sebagai Dr. Liza, serta para prajurit dan wartawan, termasuk dari Channel One, Zvezda dan NTV. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com




Sumber : Voa-Islamnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *