Tentara Suriah Tembak Jatuh Drone Super Canggih Milik Zionis Israel

Selasa, 21 Maret 2017 – 10.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah Tembak Jatuh Drone Mata-mata super canggih milik Zionis Israel di wilayah Quneitra Suriah. (Baca: Drone Israel Ditembak Jatuh di Suriah)

Senjata pertahanan udara Suriah telah berhasil menembak jatuh sebuah pesawat mata-mata milik Zionis Israel yang berjenis drone setelah melanggar kedaulatan Suriah di pedesaan Quneitra di selatan Suriah. (Baca: Drone Rusia Terobos Israel, Tiga Kali Gagal Ditembak)

Pesawat pengintai Zionis Israel yang disebut “Sky Lark” memiliki beberapa keunggulan diantaranya:

  1. Berat pesawat drone ini hampir 7 kg dengan beban yang mencapai 1,2 kg.
  2. Termasuk pesawat yang tenang karena hampir tidak terdengar suaranya.
  3. Diproduksi perusahaan Israel “Elbit Systems”.
  4. Biaya satu pesawat diperkirakan sebesar 50.000 dolar.
  5. Memiliki panjang 1,5 meter dan lebar 3 meter, dan memiliki kemampuan terbang selama 1,5-3 jam dengan jarak hingga 40 km.
  6. Sky Lark tidak membutuhkan persyaratan teknis dan logistik yang besar, dan dpat dikendalikan lewat komputer.
  7. Digunakan oleh batalion infantri Israel dalam tugas intelijen mereka dan pengumpulan informasi, serta memiliki kemampuan yang luar biasa untuk memindai dan mengidentifikasi target dengan akurasi yang tinggi.
  8. Memiliki kemampuan untuk terbang di malam hari dan dilengkapi dengan kamera listrik optik, kamera laser dan inframerah.
  9. Memiliki teknologi elektronik dan siaran kamera resolusi tinggi selama 24 jam untuk mengawasi medan pertempuran dan geografi serta memiliki kemampuan untuk memantau target pada malam hari.
  10. Sky Lark dapat melacak target statis dan bergerak dengan akurasi tinggi.
  11. Setelah menjalankan tugasnya pesawat ini akan kembali dan ketika mendarat ia memanfaatkan sesuatu seperti pad karet kecil untuk melindungi kargonya.
  12. Tentara Israel menggunakan pesawat Sky Lark 1 dalam perang di Lebanon pada tahun 2006 untuk mengumpulkan informasi intelijen untuk kepentingan pasukan darat Israel namun pasukan perlawanan Lebanon berhasil menjatuhkan beberapa pesawat ini.

This slideshow requires JavaScript.

Tentara Suriah juga pernah menjatuhkan pesawat sejenis di provinsi Quneitra di barat daya Suriah pada akhir tahun 2014 silam, begitu juga yang dilakukan brigade Izz al-Din di tahun 2015 yang ditampilkan di sejumlah video, seperti dilansir Mepanorama (21/03). (Baca: Tembus Sistem Drone dan CCTV, Hacker Muda Palestina Permalukan Wajah Intelijen Israel)

Pemerintah Israel pada tahun 2006 telah melakukan beberapa modifikasi pesawat ini dan memberi nama Sky Lark 2, drone ini mampu terbang sejauh 60 km selama 4 jam. Versi terbaru dari Sky Lark ini memiliki panjang 6,5 meter dan berat 65 kg serta mampu membawa muatan seberat 9 kg. (SFA)









Sumber : Salafynews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© ISLAM NKRI